Contoh Brief Creative

CONTOH 1

#Client Brief
Business Goal: Produk untuk usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)
Business Problem: Produk UMKM memerlukan semacam brand/identitas untuk menciptakan kesan khas sehingga memberi meudahan dalam marketing/memasarkan produk.
Target Audience: Kalangan muda & kelas menengah

PENGERJAAN
#Creative Brief
Nama Usaha: Makaro
Slogan: -
Latar Belakang: Makaro merupakan usaha penjualan produk snack ringan berupa makroni. Produk utama yang dijual adalah makroni kering dengan berbagai varian rasa. Varian rasa diantaranya: pedas original dengan level tertentu, pedas-manis, pedas-cumi2, dan pedas-bbq.
3 Hal yang ingin dikomunikasikan ke konsumen:
- Makanan yang cocok untuk nyemil dikala sedang santai
- Snack makaroni memiliki varian rasa pedas yang beragam
- Cocok bagi penggemar makanan pedas
Target Market:
- Usia: 16-30 Tahun
- Jenis kelamin: Pria/Wanita
- Kelas sosial: Menengah
- Gaya Hidup: Suka dengan cemilan yang pedas
Warna yang diinginkan: Merah, Orange, Coklat, Kuning
Tindakan Konsumen (Consumer Goal): Diharapkan ketika melihat logo tersebut, konsumen bisa langsung tahu bahwa itu merupakan produk Makaro. Logo memiliki keunikan.
Penempatan Logo: Produk kemasan, Postingan instagram, Akun marketing online.

#Mind Mapping
Bentuk: Simpel, Vector, Maskot (ekspresi), Stroke
Warna: Merah, Kuning, Coklat, Kuning
Kesan: Pedas, Lugas, Menonjol
Elemen: Makroni, Api, Teks,

#Sketsa Logo
__________________________________

CONTOH 2

PENGERJAAN
#Creative Brief
1. Nama Usaha: Makaro
2. Latar Belakang: Makaro merupakan usaha penjualan produk snack ringan berupa makroni. Produk utama yang dijual adalah makroni kering dengan berbagai varian rasa. Varian rasa diantaranya; pedas original dengan level tertentu, pedas-manis, pedas-cumi2, dan pedas-bbq.
Hal yang ingin dikomunikasikan ke konsumen: Makanan yang cocok untuk nyemil dikala sedang santai. Snack makaroni memiliki varian rasa pedas yang beragam. Cocok bagi penggemar makanan pedas
3. Target Market:
- Usia: 16-30 Tahun
- Jenis kelamin: Pria/Wanita
- Kelas sosial: Menengah
- Gaya Hidup: Suka dengan cemilan yang pedas
4. Tindakan Konsumen (Consumer Goal): Diharapkan ketika melihat logo tersebut, konsumen bisa langsung tahu bahwa itu merupakan produk Makaro. Logo memiliki keunikan.
Penempatan Logo: Produk kemasan, Postingan instagram, Akun marketing online.

#Mind Mapping
Bentuk: Simpel, Vector, Maskot (ekspresi), Stroke
Warna: Merah, Kuning, Coklat, Kuning
Kesan: Pedas, Lugas, Menonjol
Elemen: Makroni, Api, Teks,

#Sketsa Logo














______________________________________
CORET-CORETAN 

Klien: Pedagang SMKN 4
Produk: Snack Kering (Kripik, Makaroni, Kerupuk, Biskuit, Kue)
Project Name/Tema: Usaha UMKM
Background: UMKM merupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
Target Audience:
- Demogaphic; usia, pendidikan, pekerjaan.
- Behaviors; jenis perilaku konsumen
Competitors: home industry & pedagang kaki lima

BRIEF CREATIVE
Background
Selama ___ tahun, ______ [Nama Merek] telah melayani pelanggan di ____________ [grup/bidang pekerjaan/area geografis] dengan ____________________ [produk atau layanan].

[Nama Merek] telah membuat prestasi termasuk __________,__________, dan ___________. Kami juga telah meluncurkan kampanye pemasaran yang menyentuh ____________,________, dan ____________. Dengan peluncuran _________ [nama proyek] mereka berharap untuk ___________.

Goals Project
Dengan proyek ini, perusahaan bertujuan untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan ____________________, sekaligus memperluas ___________ dan meningkatkan ___________________________.

Target Audience
Target audiens kami adalah ____ [jenis kelamin], dalam rentang usia _ dan _, dan area langsung seperti ____, _____, dan ______. Mereka menikmati _____, tidak menyukai ______, dan mungkin bekerja di bidang seperti _____, _____, dan _____
Share on Google Plus

About AgipIM

" Aku hanyalah orang yang mencintai ilmu pengetahuan "
    Blogger Comment
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts